Anai Bandbart

Jumat, 19 November 2010

Pengertian Blog


Pengertian Blog

Pada mulanya blog dinamakan weblog akan tetapi untuk mempersingkat penyebutan maka hanya disebut blog saja.  Blog sendiri bersisi tentang catatan atau diary dari seseorang/pemilik blog yang diinformasikan melalui postingan.

Catatan: para penulis/pemilik blog biasa di sebut blogger

Pemilik blog dapat menulis sesuka hati semua unek-uneknya di sini dan bahkan kalo menginginkan si pemilik blog dapat meminta komentar dari pembaca yang melihat blognya.  Tapi anda harus hati-hati dalam menulis sesuatu di dunia maya ini jangan sampai melanggar undang-undang informasi elektronik & tekhnologi informatika, masih ingat kan tentang kasus Prita? Ibu ini masuk pengadilan karena dituntut oleh sebuah rumah sakit di Tanggerang (Anai-Bandbart sengaja gak nulisin nama rumah sakitnya karena takut dituntut juga hehehe… ^_^) disebabkan Ibu Prita menulis unek-uneknya di dunia maya ini.

Jadi pada initinya anda harus bijak dalam membuat catatan di dalam blog.

Seiring dengan perkembangan maka blog selain untuk catatan pribadi digunakan juga untuk menginformasikan sesuatu yang layak diketahui oleh pembacannya, misalkan tentang tekhnik-tekhnik  Internet, resep masakan, info seputar ibadah Hají, dan ide-ide lainnya yang ingin disampaikan oleh penulis.

Anda juga harus tahu bahwa blog bisa menghasilkan uang lho….

Ya, dari sebuah blog yang walaupun hanya gratisan anda bisa menghasilkan uang. Apabila banyak orang/pembaca mengunjungi blog anda, maka ini akan menjadi daya tarik seseorang/perusahaan untuk memasang iklan usahanya. Anda pernah lihat program Tv yang iklannya banyak? Ini dikarenakan rating program tersebut sangat tinggi (banyak yang melihat/menonton program ini) begitu juga dengan sebuah blog semakin banyak yang melihat blog tersebut maka semakin banyak pula pemasang iklan di blog tersebut dengan harapan iklannya dilihat oleh pengunjung (pastinya supaya pengunjung membeli atau paling tidak hanya masuk ke situs si pengiklan).

Nah dari sinilah uang mengalir pada anda karena si pemasang iklan barang tentu tidaklah gratis untuk memasang iklan di blog anda.

Sekian dulu dech postingan dari saya nanti dilanjut lagi yach dan jangan lupa kasih komentarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar