Anai Bandbart

Jumat, 19 November 2010

BUBUR TOP DI CIREBON

Bagi anda penikmat kuliner saya punya info nich.
Untuk anda yang berada di daerah Cirebon dan sekitarnya tentu tidak asing lagi mendengar warung Bubur M.Toha. Ya, itulah warung bubur yang paling terkenal di Cirebon. Soal rasa enggak perlu diragukan lagi dech coba aja tengok ke sana para penikmat kuliner keluar masuk silih berganti sampai-sampai anda harus ngantri saya aja jauh-jauh dari Bandung sengaja datang ke sana untuk menikmati kelezatan bubur yang satu ini
Tapi bener lho... sampai-sampai wartawan Kompas, Pikiran Rakyat, bahkan Pak Bondan sang master Kuliner gak mau ketinggalan untuk menikmatinya.
Buka 24 jam non-stop. Di sini anda bisa memilih mana yang anda suka; ada Burjo (Bubur Kacang hijau), Bubur Ayam, Telor 1/2 matang dll.

Lokasinya tepat di jalan M.Toha Cirebon (makanya dinamain bubur M.toha) gak jauh kok dari Stasiun Cirebon. Klo mau ke sana tanyain aja sama abang becak atau orang-orang di sana pasti tau kok.

Inilah salah satu keunikan negara kita Indonesia. Setiap kota di Indonesia memiliki ciri khas tempat makan dan kulinernya sendiri-sendiri yang mereka hadirkan di kota lain. Misalnya, Padang dengan rumah makan dan masakan Padangnya, Tegal dengan wartegnya, Lamongan dengan warung pecel Lamongannya, dan Kuningan dengan warung bubur kacang ijo dan bubur ayamnya. 
 
Warung Bubur "Moh. Toha" ini memang sudah populer semenjak lama dan menjadi favorit masyarakat Cirebon dari berbagai kalangan baik untuk sarapan pagi, jajanan sore, maupun santapan malam pengganjal perut ketika lapar. Seperti kebanyaka warung bubur ayam dan bubur kacang ijo khas Kuningan, warung Bubur "Moh. Toha" menyajikan beberapa menu seperti bubur ayam, bubur kacang ijo dan ketan hitam, mie instan, dan juga jamu.

Walaupun menu yang disajikan di tiap warung bubur khas Kuningan sama saja dan sederhana, namun setiap warung bubur khas Kuningan ini memiliki rasa yang berbeda, terutama pada kuliner bubur ayam dan bubur kacang ijonya. Dan bubur ayam dan bubur kacang ijo di Bubur "Moh. Toha" ini nampaknya masih jadi yang terpopuler di kota Cirebon karena rasanya. Jadi, bagi anda penggemar bubur kacang ijo atau bubur ayam, silahkan coba Bubur "Moh. Toha" di jalan Mohamad Toha kota Cirebon ini.


Jangan Mengaku Orang Cirebon Kalo Belum Pernah Ke Bubur M.Toha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar